Bisnis

Alasan Kenapa Gaji Selalu Habis di Akhir Bulan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pendapatan seorang karyawan setiap bulan sudah banyak digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan banyak karyawan merasa kurang dengan pendapatannya setiap bulan sehingga mencari pekerjaan sampingan. Melihat fenomena di masyarakat dimana nilai total dari gaji tidak selalu cukup dalam satu bulan bahkan sampai 2 minggu sudah habis membuat kita harus benar-benar mengatur pengeluarannya.

Alasan Kenapa Gaji Selalu Habis di Akhir Bulan
Alasan Kenapa Gaji Selalu Habis di Akhir Bulan

Ternyata dari fenomena dimana gaji selalu habis di akhir bulan disebabkan oleh banyak faktor yang sampai sekarang belum banyak dimengerti. Bahkan alasan-alasan tersebut masih tetap dilakukan sampai sekarang karena sudah menjadi kebiasaan hidup. Lalu seperti apa alasan-alasan dari gaji yang tak pernah cukup selama satu bulan?

Menerapkan Gaya Hidup Hedonisme

Mungkin Anda masih menggunakan gaya-gaya hidup yang kurang baik salah satunya hedonism dimana selalu mengutamakan hal belanja atau menggunakan uang secara boros. Membeli barang-barang tak penting akan memperbesar peluang boros bahkan dari hidup hedonism tak akan membuat Anda bisa menabung hingga masa tua. Jadi jangan terlalu konsumtif dalam membelanjakan uang bulanan Anda.

Kebiasaan Buruk Tetap Dijalankan

Apakah Anda seorang perokok? Secara tak langsung dari sifat dan kebiasaan sejak lama seperti merokok dan mengkonsumsi minuman keras tidak akan berdampak baik terhadap kesehatan maupun finansial. Biasa Anda bayangkan dalam beberapa hari saja uang yang dikeluarkan untuk membeli rokok bisa untuk melakukan beberapa usaha yang nilai keuntungannya bisa lebih besar.

Sulit Membedakan Mana Irit dan Pelit

Dua kata yakni irit dan pelit memang sulit dibedakan karena keduanya sama-sama bersifat menyimpan uang. Dari kebiasaan irit sebenarnya berbeda dengan pelit karena kita tetap mengeluarkan uang tetapi masih dikontrol. Sedangkan untuk pelit sendiri cenderung tidak mau mengeluarkan sepeser pun uang untuk berbagai macam keperluan bahkan untuk membayar parkir sekalipun. Jadi gunakan sifat irit bukan pelit untuk mengatur biaya bulanan Anda.

Ketertarikan Terhadap Obral dan Diskon

Pernahkah Anda rela mengeluarkan biaya besar hanya untuk mendapatkan barang diskonan? Sudah pasti kebiasaan tersebut tidak baik untuk kesehatan finansial Anda, maka dari itu jangan mudah tergoda untuk belanja barang diskon ataupun obral karena sifatnya akan membuang uang tanpa tahu seperti apa tujuannya.

Perasaan Selalu Kurang

Sesekali Anda bisa mengurangi beberapa sifat kurang baik yakni selalu merasa kurang meskipun sudah mendapatkan lebih. Untuk bisa mengatur keuangan bulanan sebaiknya Anda terapkan sikap bersyukur setiap saat meskipun dari total pemasukan tidak terlalu besar.

Tak Menggunakan Layanan Asuransi dan Investasi

Banyak kalangan bahkan pekerja kini sudah menggunakan layanan asuransi dan investasi dimana mampu memberikan keuntungan jangka panjang yang selama ini banyak dimanfaatkan untuk masa tua. Asuransi sangat penting ketika Anda mengalami sakit ataupun kecelakaan, begitu juga investasi yang dapat menjadi cadangan uang saat kondisi keuangan sedang tak baik.

Jadi untuk mendapatkan sistem pengeluaran bulanan yang tidak terlalu boros sebaiknya Anda lihat kembali dari berbagai macam layanan serta fitur yang bisa dengan mudah didapatkan dengan menggunakan cara-cara sederhana.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.